Pages

Powered By Blogger

Tuesday, June 5, 2012

Harga daging sapi naik menjelang Idul Adha 1432 H



H-2 menjelang Idul Adha 1432 Hijriah,jumat (4/11) kemarin,menyebabkan kenaikan harga daging sapi di pasar Kebayoran Lama, Jakarta. Harga daging yang semula Rp 68.000 per kilogram nya kini meningkat menjadi Rp 70.000. Kenaikan harga daging sapi menyusul banyaknya permintaan konsumen yang hendak berkurban.

Sri Hartati (56) salah satu pedagang daging di pasar Kebayoran Lama, mengatakan adanya lonjakan permintaan masyarakat menyebabkan ia dan rekan-rekannya memberikan harga lebih tinggi dibanding beberapa hari sebelumnya. "Kenaikan harga ini masih normal karena permintaan sedang tinggi. Wajar karena kenaikannya tidak akan berlangsung lama," kata Sri, saat dijumpai di pasar kebayoran lama.

Kenaikan harga daging sapi sudah di anggap lumrah bagi sebagian masyarakat. Marni (35) seorang warga yang sedang berbelanja di pasar Kebayoran Lama mengatakan menjelang perayaan hari raya semua harga bahan pokok naik. "Ya sudah biasa ya,kalau mau lebaran bukan hanya daging aja yang harganya naik tapi semua kebutuhan rumah tangga jadi ikut naik." Tutur Marni yang hendak membeli daging sapi.

Sementara itu,diperkirakan sampai dengan 2 hari setelah Idul Adha jumlah pedagang di pasar Kebayoran Lama akan berkurang, hal ini dikarenakan banyak pedagang yang mengaku ingin menghabiskan momentum lebaran ini bersama keluarganya lebih lama.

0 comments:

Post a Comment